Menu
 

Resep Sambal Terasi - sambal terasi memang salah satu dari sekian jenis sambal yang cukup digemari oleh masyarakat indonesia. Sambal terasi ini berbahan hampir sama dengan sambal-sambal pada umumnya. Ya yang menjadi khasnya ya penggunaan terasi didalamnya. Salah satu cara membuat sambal terasi yaitu dengan cara digoreng. Nah, tanpa basa-basi akan kita bahas resep sambal terasi goreng sekaligus dengan cara membuat sambal terasi enak dan mudah tentunya.

Bahan-bahan :
9 buah cabe merah ( besar )15 buah cabe merah ( rawit / kecil )5 siung bawang merah, kupas kulitnya2 siung bawang putih, kupas saja kulitnya1 sdm gula ( merah )2 sendok teh terasi ( matang )1/2 sendok teh garam dapurminyak goreng secukupnya ( untuk menumis ) Cara membuat sambal terasi :
Pertama ambil bawang merah, bawang putih, cabe merah yang besar dan juga yang kecil ( rawit ), cucilah hingga bersih kemudian goreng hingga kering dan menjadi layu. Angkatlah dan tiriskan.Kemudian ulek saja bahan-bahan tadi dengan ulekan ( manual ) atau bisa juga menggunakan blender agar menjadi lebih cepat.Terakhir, campurkan terasi matangnya dan ulek terus hingga halus dan merata.Sambal terasi siap untuk disantap.


View the original article here

Posting Komentar

 
Top