Menu
 

Untuk Anda yang ingin membuat cemilan sendiri, Anda bisa membuat cemilan yang satu ini yaitu cemilan kripik ubi manis open, dan makanan ringan ini bisa menjadi menu disaat Anda diet. Ubi manis memang memiliki banyak sekali manfaat yaitu adalah mengurangi resiko diabetes dan penyakit jantung karena ubi memiliki kemampuan untuk menstabilkan gula darah  dan resistensi insulin  yang lebih rendah. Jadi Anda tak perlu kawatir nyemil ubi manis open ini selain tidak bikin gemuk, Anda bisa menjaga kesehatan Anda. Tapi apapun makanannya jangan berlebihan ya, karena sesuatu yang berlebihan tidak akan baik.
Ilustrasi | photo credit: klugi

Bukan hanya dapat mengurangi resiko diabetes, ubi juga membantu menghilangkan rasa sakit dan nyeri sendi arthritis karena ia kaya akan mineral. Selain itu Anda membuat cemilan ini bahan-bahannya mudah Anda dapatkan. Untuk Anda yang ingin membuatnya, Anda harus menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya yang diantaranya adalah ubi jalar, ubi yang Anda gunakan bisa ubi ungu atau ubi biasa yang nantinya Anda kupas dan diiris tipis-tipis, minyak zaitun, garam, merica, daun peterseley, kulit jeruk, bawang putih. Bahannya hanya ini saja dan pastinya mudah Anda dapatkan. Untuk detailnya Anda dapat melihat diresep di bawah. Resep ini dilansir dari vemale.com yang dikutip dari myrecipes.com.

Bahan-bahan yang diperlukan:
5 buah ubi jalar (bisa ubi ungu atau ubi biasa), kupas dan iris tipis1 sendok makan minyak zaitun1/2 sdt garam1/2 sdt merica1 tangkai daun petersely, cincang halus1 sendok makan kulit jeruk, diparut1 siung bawang putih, haluskan
Sudah Anda siapkan bahan-bahannya? Langkah selanjutnya adalah langkah pembuatannya, pastikan Anda membacanya dengan teliti ya. Untuk membuatnya, Anda diharuskan menggunakan open.

Ilustrasi | photo credit: klugi
 Cara membuat keripik ubi manis open:
Pertama, siapkan mangkuk besar dan campur bumbu seperti garam, minyak zaitun, merica, dan bawang putih, campur rata.Setelah itu, masukkan potongan ubi ke dalam, dan aduk hingga rata.Lalu, tata setiap irisan ubi ke loyang yang sudah dilapisi minyak. Tabur irisan kulit jeruk dan daun peterseli.Panaskan oven dan panggang selama 30 menit dalam suhu 400 derajat Celcius atau hingga matang.Dan selesai deh, angkat dan sajikan. Simpan di toples untuk menjaganya tetap renyah.
Mudah bukan membuat cemilan Keripik Ubi? Pastinya mudah bukan untuk membuatnya.  Jadi Anda tidak perlu membeli cemilan lagi diluar, karena jika bikin sendiri kita akan lebih tau kandungan kesehatannya dan bahan yang digunakan juga sehat. Atau Anda dapat membuat resep lainnya yaitu dumpling daging bumbu kari, dan es sirup kopi yang cocok untuk Anda hidangkan pada hari besar Natal dan Tahun Baru yang tinggal beberapa bulan lagi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

View the original article here

Posting Komentar

 
Top