Menu
 

Masih menyambut hari spesial natal dan tahun baru yang tinggal beberapa bulan lagi kali ini Admin akan share kue bolu kukus keju yang pasti akan membuat hari Anda semakin spesial. Anda juga dapat membaca resep sebelumnya yaitu (Baca: Kue Keju Gulung Spesial) Untuk Anda yang menyukai keju resep ini harus Anda coba membuatnya, karena hari spesial tanpa kue buatan sendiri akan terasa kurang spesial bukan?

Kue ini sangat cocok dihidangkan pada sore hari. Untuk Anda yang ingin membuatnya Anda tidak harus menggunakan oven dan mixer karena hanya perlu peralatan yang sederhana. Jadi Anda semua bisa untuk mencoba membuatnya di rumah.

Untuk Anda yang ingin membuatnya silahkan siapkan bahan-bahannya, yang diantaranya adalah cream cheese, gula, telur, susu, minyak sayur, tepung terigu, tepung maizena, baking powder. Bahannya sangat mudah Anda dapatkan bukan? Untuk detail bahan-bahannya Anda dapat lihat di bawah ini. Resep ini dilansir dari vemale.com Silahkan mencoba membuatnya.

Bahan-bahan yang harus Anda siapkan:
100 g cream cheese60 g gula2 butir telur2 sdm susu1,5 sdm minyak sayur80 g tepung terigu10 g tepung maizena1,3 sdt baking powder
Bagaimana? Bahannya sudah siap semua? Selanjutnya adalah cara untuk membuatnya. Harap diperhatikan semua langkah-langkahnya.
Ilustrasi | photo credit: VancityAllie

Cara membuat bolu kukus keju:
1. Pertama, masak cream cheese dalam microwave selama 50 detik hingga lunak, kemudian kocok sebentar. Lalu, tambahkan gula, kocok kembali hingga lembut. Setelah itu, tambahkan telur pada campuran dan kembali kocok hingga merata. Tambahkan juga susu dan minyak.
2. Tambahkan tepung secara bertahap dan juga baking powder.
3. Ambil cetakan, tuang adonan dalam cetakan. Kukus selama 10-12 menit atau hingga matang.
4. Dan Angkat dan sajikan. Paling enak disanding dengan minuman hangat sesuai dengan selera Anda.

Mudah bukan membuat kue bolu kukus keju tanpa oven ini? Dan pastinya sangat cocok dihidangkan di hari yang spesial. Anda ingin mencoba masakan dan kue yang spesial lainnya? Anda dapat membaca resep Bakpao ubi kacang keju atau sup ayam kembang tahu. Semoga bermanfaat untuk Anda.

View the original article here

Posting Komentar

 
Top