Menu
 

Pada kesempatan kali ini Admin akan mencoba share kue yang terbuat dari bahan ubi namanya adalah kue bakpau ubi kacang keju yang cocok disajikan di hari besar dan spesial seperti Natal dan Tahun Baru, mengingat kedua perayaan ini tinggal beberapa bulan lagi. Untuk Anda yang ingin melihat resep spesial lainnya Anda dapat membaca resep sebelumnya (Baca: Sup ayam kembang tahu Spesial).
Banyak sekali cara untuk mengolah ubi dari makanan tradisional sampai makanan internasional atau modern. Ubi juga memiliki manfaat bagi kesehatan diantaranya adalah memberikan karbohidrat kompleks, Berdasarkan penelitian American Institute of Cancer Research yang dilansir dari Newsmax Health, dalam berat yang sama kentang memiliki 51 gram karbohidrat sederhana namun ubi memiliki 35 gram karbohidrat kompleks yang lebih sehat.
Ilustrasi | photo credit: *Amanda Richards

Berdasarkan informasi dari situs Self, dengan mengkonsumsi ubi dapat memberikan nutrisi pada kulit dan membuat kulit awet muda. Di ubi terdapat beta Karoten bertindak sebagai antioksidan, yang akan membantu vitamin A berkerja menghilangkan sel kulit mati dan menghasilkan kulit baru. Dan masih banyak lagi lho manfaat dari ubi yang bisa Anda googling
Nah untuk Anda yang ingin membuat kue Bakpau ubi kacang keju, Anda harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, untuk bahannya diantaranya adalah tepung terigu dengan protein rendah, ubi merah, ragi instan, baking powder, gula pasir, susu bubuk, telur, mentega putih, garam, dan pewarna orange. Untuk detailnya Anda bisa lihat dibawah ini. Resep di bawah ini dilansir dari sajiansedap.com selamat mencoba.
Bahan-bahan yang diperlukan:
300 gram tepung terigu protein rendah100 gram ubi merah, kukus, haluskan1 1/2 sendok teh ( 6 gram) ragi instan1/2 sendok teh baking powder75 gram gula pasir25 gram susu bubuk1 putih telur80 ml air30 gram mentega putih1 sendok teh garam1 tetes pewarna orangeBahan untuk Isi:
100 gram kacang tanah kupas, oven hingga matang50 gram gula pasir75 gram keju cheddar parutBagaimana? Mudah bukan mendapatkan bahan-bahannya? Dan sekarang masuk ketahap pembuatan. Baca dengan teliti ya untuk cara pembuatannya agar tidak keliru dalam mempraktekannya.
Cara membuat bakpao ubi kacang keju Spesial:
1. Pertama untuk Isi, blender kacang tanah dan gula hingga halus. Tambahkan keju parut. Aduk rata. Bentuk bola-bola.
Kulit, campur rata tepung terigu, ubi, ragi instan, baking powder, gula, dan susu bubuk. Masukkan putih telur. Uleni hingga rata. Tuang air sedikit – sedikit sambil diuleni sampai kalis.
2. Setelah itu, tambahkan mentega putih dan garam. Uleni sampai elastis. Tambahkan pewarna orange. Uleni rata. Diamkan 30 menit.
Timbang adonan masing-masing 30 gram (untuk berat bisa sesuai dengan selera Anda). Diamkan 10 menit.
3. Lalu, giling adonan memanjang. Beri isi. Lipat 2 bagian memanjang. Rapatkan. Giling. Belah 2 memanjang tidak putus. Gulung.
Letakkan di atas kertas bakpao. Diamkan 40 menit sampai mengembang.
4. Kukus di atas api sedang 10 menit sampai matang. dan Sajikan.
Bagaimana? Mudah bukan membuat kue bakpao ubi kacang keju spesial. Pasti mudah ya, karena bahannya saja mudah untuk didapatkan. Pastinya dengan makanan ini hari spesial Anda akan semakin spesial. Untuk menu spesial lainnya Anda bisa membaca resep lainnya seperti Kue Pandan Gulung atau Patty Salmon Spesial. Semoga bermanfaat.


View the original article here

Posting Komentar

 
Top