Menu
 

Resep Roti Goreng Mudah – Roti adalah makanan yang terbuat dari bahan tepung dengan ragi, tapi tidak semua roti menggunakan ragi, dan seiring dengan kemajuan jaman, roti pun memiliki banyak perkembangan mulai dari rasa dan bentuknya sampai cara mengolahnya. Menurut wikipedia dalam beberapa budaya di Negara-negara Roti dipandang sangat penting sehingga menjadi bagaian ritual keagamaan.


Sebenarnya admin sudah beberapa kali share resep roti goreng yang salah satunya adalah dengan isian sosis. Memang makanan ini dapat dengan mudah kita temukan ya, karena banyak sekali yang menjajahkannya, tapi jika kita membelinya diluar belum tentu menjamin kebersihan dan kualitas bahan yang digunakannya. Terlebih lagi jika Anda menyajikannya untuk keluarga Anda pastinya Anda ingin makanan yang berkualitas bukan. Nah untuk itu Bagaimana jika Anda mencoba untuk membuatnya sendiri yang pasti Anda akan mendapatkan kualitas bahan dan kebersihan pada saat membuatnya sendiri.


Bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuatnya adalah, tepung terigu protein tinggi, tepung terigu protein sedang, gula pasir, ragi instan, susu bubuk, telur, es, margarine, garam dan minyak goreng untuk menggorengnya. Anda juga memerlukan bahan taburan yaitu wijen. Untuk detail bahannya Anda bisa lihat di resep di bawah ini. Resep dilansir dari vemale.com


Bahan:

200 gram tepung terigu protein tinggi50 gram tepung terigu protein sedang25 gram gula pasir1/2 sendok teh ragi instan10 gram susu bubuk1 butir telur125 ml air es20 gram margarin1/2 sendok teh garamminyak untuk menggoreng

Bahan Taburan:


Cara membuat:

Pertama, campur tepung terigu, gula pasir, ragi instan, dan susu bubuk. Aduk rata.Setelah itu, tambahkan telur dan air es sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis.Lalu, masukkan margarin dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan 15 menit. Kempiskan adonan.Giling tipis. Potong adonan. Diamkan 3 jam atau sampai mengembang maksimal.Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang.Sajikan dengan bahan taburan.

Bagaimana mudah bukan membuat roti goreng empuk? Ya semoga resep ini dapat dengan mudah Anda peraktekan ya. Anda dapat membaca resep sebelumnya yaitu resep ikan tuna patties dan resep kue serta minuman lainnya di blog ini. Selamat mencoba membuatnya ya :)


View the original article here

Posting Komentar

 
Top