Menu
 

Mengingat beberapa bulan lagi adalah perayaan Natal dan tahun baru, Admin akan selalu share kue dan makanan spesial yang bisa Anda sajikan di hari yang spesial seperti Natal dan tahun baru. Hari besar lainnya juga cocok kok. Sebelumnya admin sudah share (baca : Sup Krim Ayam Lezat) dan kali ini adalah resep kue lapis Choco Oreo Spesial! Kue ini sangat pas disajikan dihari besar sehingga akan mewarnai hari spesial Anda. Ya sambil berkumpul bersama sanak keluarga sambil mekan makanan yang pasti spesial.


Tidak hanya enak, makanan satu ini juga memiliki nilai kandungan gizi, terlebih lagi jika Anda sendiri yang membuatnya, karena bahan yang akan gunakan Anda sendiri yang menentukannya, jika beli mungkin Anda harus teliti untuk memilih kue untuk disajikan, karena Anda tidak pernah tau bagaimana membuatnya dan apa saja bahannya.


Untuk Anda yang ingin membuatnya, sebaiknya persiapkan bahannya terlebih dahulu. Untuk bahannya diantaranya adalah Biskuit marin yang dihaluskan, margarine, susu kental manis, oreo yang dihaluskan, chocolate chip. Untuk bahan lapisannya Anda harus menyiapkan, susu cari, cream cheese, gula pasir, garam, maizena, telur dan white cooking chocolate. Kesemua bahan dapat dengan mudah Anda dapatkan di swalayan atau pasar tradisional terdekat. Untuk detailnya Anda bisa lihat di bawah ini. Resep ini dilansir dari sajiansedap.com yuk coba membuatnya.


Bahan-bahan yang diperlukan:

15 buah biskuit marie, dihaluskan2 sendok makan margarin, dilelehkan1 sendok makan susu kental manis20 keping oreo tanpa krin, dihaluskan25 gram chocolate chip

Bahan untuk Lapisan:

300 ml susu cair150 gram cream cheese50 gram gula pasir1/2 sendok teh garam1 sendok makan maizena, larutkan di dalam 1 sendok makan air1 kuning telur150 gram white cooking chocolate, potong-potong

Cara membuat kue lapis choco oreo:


1. Pertama, aduk rata biskuit marie, margarin, dan susu kental manis. Tambahkan chocolate chip. Aduk rata. Tuang di loyang kotak persegi panjang 18x10x7 cm ( Bisa berbeda ukuran sesuai selera Anda) yang di alas alumunium foil tekan-tekan. Dinginkan.
2. Untuk lapisannya, rebus susu, cream cheese, gula, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Masukkan larutan maizena. Aduk sampai meletup-letup. Matikan api.
3. Setelah itu, masukkan kuning telur. Aduk cepat. Nyalakan kembali. Masak sambil diaduk sampai meletup-letup. Angkat. Masukkan white cooking chocolate. Aduk sampai larut. Setelah itu biarkan uapnya hilang.
4. lalu, tuang di atas biskuit. Biarkan dingin. Taburkan  Oreo hingga menutupi permukaan. Biarkan beku. Keluarkan dari loyang. Potong-potong dan sajikan.


Bagaimana? Mudah bukan membuat Kue Lapis Choco Oreo Spesial natal ini? Jelas mudah ya, karena Anda tinggal mengikuti setiap langkah dari cara membuatnya saja, jika hasilnya kurang maksimal Anda bisa lakukan percobaan lagi. Sebenarnya masih banyak lho menu makanan yang spesial disajikan saat Natal dan tahun baru, seperti yang sudah Admin share beberapa waktu lalu yaitu Udang Jahe Madu dan Tumis Ayam Buah Ceri. Semoga bermanfaat.


View the original article here

Posting Komentar

 
Top