Menu
 

Suka sama tahu? Pasti suka ya di Indonesia sendiri tahu sangat mudah sekali didapatkan mulai dari swalayan sampai pedagang kaki lima pasti ada yang menjajahkannya. Tahu terbuat dari biji kedelai yang mengalami koagulasi yang menurut Wikipedia tahu berasal dari Tiongkok. Nah untuk Anda yang bosan mengolah tahu yang itu-itu saja, disini Admin akan share cemilan yang terbuat dari tahu yaitu kerupuk tahu pedas krenyess yang pasti sangat cocok untuk cemilan Anda.

Di Indonesia sendiri banyak sekali yang menjajahkan tahu yang sudah diolah sedemikian rupa dan banyak variannya. Salah satunya adalah tahu jelotot yang sebenarnya adalah tahu goreng atau gorengan tahu yang isinya terdapat sayuran seperti toge dan lainnya serta tambahan sambal didalamnya sehingga ketika dimakan akan terasa sangat pedas, dan makanan tersebut sangat popular.

Untuk resep satu ini masih memiliki rasa yang pedas namun berbeda karena yang satu ini tahunya akan kita jadikan kerupuk yang enak untuk cemilan dan pelengkap makanan. Untuk Anda yang ingin membuatnya di rumah, Anda harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Untuk bahannya diantaranya adalah tahu pong atau tahu goreng,, minyak, tepung terigu, tepung beras, tepung sagu, garam, merica bubuk, kaldu ayam, bawang putih.  Untuk bahan taburannya Anda harus menyiapkan cabai kering yang dicincang kasar, bawang putih, di iris dan digoreng. Untuk detailnya Anda bisa lihat di bawah ini. Resep ini dilansir dari sajiansedap.com silahkan mencoba membuatnya.

Bahan-bahan yang diperlukan:
10 buah tahu pong goreng300 ml air untuk pencelupminyak untuk menggoreng
Bahan Pelapis aduk rata semua bahan:
100 gram tepung terigu25 gram tepung beras1 sendok teh tepung sagu½ sendok teh garam¼ sendok teh merica bubuk1/4 sendok teh kaldu ayam bubuk1 sendok teh bawang putih bubuk
Bahan Taburan aduk rata semua bahan:
4 buah cabai kering, dicincang kasar2 siung bawang putih, diiris, digoreng, diremahkan¼ sendok teh garam¼ sendok teh merica
Bahannya sudah Anda siapkan? Mudah bukan mendapatkan bahannya? Sudah pasti Anda bisa untuk membuatnya ya. Silahkan lihat cara membuatnya di bawah ini. Harap diperhatian setiap langkah pembuatannya ya.

Cara membuat krupuk tahu pedas:
Pertama, ambil tahu pong. Buang isinya. Balik tahu sehingga bagian dalamnya berada di luar. Sisihkan.Setelah itu, aduk rata bahan pelapis. Gulingkan tahu pong ke dalam air kemudian bahan pelapis sampai terbalut rata.Lalu, goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang dan kering.Terakhir, masukkan ke dalam kantong plastik bersama bahan taburan. Aduk rata. Dan sajikan.
Bagaimana? Mudah bukan membuat kerupuk tahu pedas ini? Pastinya mudah ya, karena bahan-bahannya saja mudah sekali untuk didapatkan. Jika sukses Anda bisa bereksperimen menggunakan saudaranya tahu yaitu tempe. Atau untuk Anda yang beberapa bulan lagi merayakan hari Natal dan tahun baru, Anda bisa mencoba resep spesial Minuman Jus tomat Strawberry spesial atau bolu keju kukus. Semoga share resep-resep ini dapat bermanfaat untuk Anda. Selamt mencoba.

View the original article here

Posting Komentar

 
Top