Menu
 

Anda ingin menyajikan kue spesial di hari yang spesial seperti natal dan tahun baru, Atau dihari besar lainnya? Ya kue spesial akan menambahkan kesan yang spesial di hari besar. Karena beberapa bulan lagi adalah hari Natal maka disini Admin akan share kue yang spesial namun mudah dalam pembuatannya. Kue tersebut adalah Melting Moment Vanilla, atau biasa disebut dengan biskuit vanilla simple yang lezat dan ketika dimakan akan lumer di dalam mulut. Bahannya mudah lho dan cara membuatnya sudah pasti mudah, Anda pasti dapat membuatnya.
Ilustrasi foto: copyright Rasamalaysia.com

Untuk itu Anda harus menyiapkan bahan-bahannya, diantaranya adalah tepung all purpose, tepung ini adalah tepung dengan protein sedang, di Indonesia sendiri banyak lho merknya jadi Anda dapat dengan mudah mendapatkannya, Tepung maizena, untuk yang satu ini Anda pasti sudah tahu ya, garam, gula, unsalted butter, untuk yang satu ini Anda bisa mencarinya dengan cara googling, banyak yang menjelaskannya kok dan Anda dapat melihat langsung produknya, vanilla extract dan untuk bahan toppingnya adalah gula halus.  Untuk detail bahannya Anda bisa lihat resep di bawah ini. Resep dilansir dari vemale.com Selamat mencoba membuatnya.

Bahan-bahan yang diperlukan:
195 g tepung all purpose (tepung berprotein sedang)60 g maizena1/4 sdt garam30 g gula227 g unsalted butter1 sdt vanilla extract
Bahan untuk Topping:

Bahannya sudah disiapkan? Sekarang Anda harus baca dengan baik bagaimana cara untuk membuatnya. Caranya mudah kok. Namun Anda diharuskan menggunakan oven dalam membuatnya.

Cara membuat Biskuit vanilla Simpel:
Pertama, campur dan ayak terigu, maizena, susu bubuk. Sisihkan.Lalu, kocok butter dan margarin sampai lembut. Masukkan gula halus, kocok kembali hingga rata. Masukkan ekstrak vanila, kocok kembali hingga tercampur rata. Sisihkan. Masukkan campuran terigu, aduk rata dengan spatula atau sendok kayu.Setelah itu, bungkus adonan dengan plastik, letakkan dalam lemari es sekitar 1 jam.Siapkan loyang kue kering, alasi kertas roti, panaskan oven 170’C.Keluarkan dari kulkas, bentuk adonan bulat-bulat. Lalu, panggang dalam oven sekitar 25 menit, cukup sampai pinggirnya berwarna kecoklatan.Keluarkan dari oven, diamkan sejenak (sekitar 5 menit), beri dusting gula halus dan gula donat. biskuit siap di sajikan.
Bagaimana mudah bukan membuat biskuit vanilla simple ini? Yang pasti sangat cocok untuk dihidangkan pas dihari spesial seperti Natal dan tahun baru. Atau Anda ingin membaca resep spesial lainnya? Anda dapat membaca resep kerupuk tahu atau resep jus smoothies tomat strawberry. Semoga bermanfaat untuk Anda dan Selamat mencoba.

View the original article here

Posting Komentar

 
Top